Langsung ke konten utama

Tahu Inflasi? Tapi Menyimpan Dana Besar di Bank? Coba Emas dan Properti!

Inflasi di dari tahun ke tahun makin berkembang mulai dari kenaikan barang bahkan jasa yang ada di setiap kegiatan perekonomian. Salah satu yang tentunya memiliki dampak adalah Anda yang menyimpan dana besar di dalam Bank.

Pelayanan publik pada tempat Anda menyimpan juga pasti terkena dampak adanya inflasi tersebut. Apabila Anda dapat memiliki dana yang cukup untuk mengimbangi laju inflasi secara cepat, bukanlah sebuah masalah bagi Anda.

Tahu Inflasi? Tapi Menyimpan Dana Besar di Bank? Coba Emas dan Properti!

Namun yang menjadi permasalahan adalah jika Anda tidak dapat mengikuti arus, maka dana Anda yang tersimpan tentunya hanya akan berkurang dalam skala yang tidak Anda inginkan. Sekarang ini emas dan properti menjadi banyak incaran para pengusaha untuk menyimpan hasil kerja yang telah dikumpulkan. Lalu bagaimana cara yang digunakan? Beberapa hal di bawah ini tentunya perlu Anda ketahui lebih lanjut.

Emas adalah pilihan yang dapat Anda ambil. Investasi emas merupakan jenis yang paling sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Anda dapat menggunakan jasa yang melayani investasi dengan menggunakan emas, atau bahkan melakukannya sendiri di rumah.

Investasi ini hanya membutuhkan Anda membeli emas baik dalam bentuk perhiasan, emas batang, emas koin, dan beberapa jenis emas yang lain. Emas yang telah Anda beli hanya perlu Anda simpan sampai saat Anda membutuhkannya, emas dapat Anda jual kembali. Keuntungan yang terkadang akan membuat Anda puas adalah emas memiliki harga jual yang naik setiap tahunnya di pasaran.

Emas merupakan investasi jangka panjang untuk beberapa orang, dan memang mudah untuk diuangkan apalagi jika Anda sangat ketat dan tidak memiliki masalah pada surat kepemilikan emas Anda.

Namun tentunya terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya adalah masalah penyimpanan emas di tempat yang tepat. Apabila Anda memiliki emas dalam jumlah yang banyak, tentu menyimpannya di rumah akan memiliki beberapa resiko dan kemungkinan yang tidak Anda inginkan.

Maka dari itu usahakan Anda menggunakan bantuan dari Bank dengan biaya sewa yang telah ditentukan. Selain itu selalu verifikasi keaslian dari emas yang Anda beli untuk menghindarkan Anda dari resiko pemalsuan emas yang sekarang terjadi di beberapa tempat.

Properti adalah pilihan lain yang dapat dijadikan ladang untuk melakukan investasi. Properti berkaitan dengan tanah dan rumah yang memang sering dibutuhkan oleh banyak orang. Investasi ini merupakan investasi jangka panjang, karena seperti yang Anda tahu harga tanah dan rumah juga tidak mengalami penurunan apalagi jika Anda memang menemukan lokasi yang strategis.

Keuntungan investasi pada properti juga memiliki biaya perawatan yang rendah, tentunya sebanding dengan harga sewa yang Anda tawarkan. Properti ini juga dapat Anda gunakan hingga hari tua Anda, asalkan Anda selalu ketat mengawasi jalannya sistem sewa dengan baik.

Kelebihan dari setiap investasi pastinya menggiurkan, namun terdapat beberapa kekurangan yang harus Anda antisipasi sejak dini. Seperti contohnya saja properti memiliki masa penjualan yang cukup memakan waktu meskipun terhitung dapat dijual kapan saja Anda membutuhkannya.

Selain itu Anda harus mencari penyewa dengan aktif, agar properti yang telah Anda miliki tidak terbengkalai atau kosong yang membuat Anda tidak memiliki pemasukan bahkan harus merawat properti tersebut dengan dana Anda.

Hal terakhir dan yang terpenting adalah Anda juga harus ketat dalam melakukan perjanjian terkait dengan pembayaran, tanggung jawab dan hak penyewa dan mengawasi agar tidak terjadi kecurangan yang dibuat oleh penyewa tersebut dan merugikan Anda.

Tentunya banyak sekali keuntungan namun terdapat beberapa hal yang harus Anda antisipasi sejak dini bukan? Namun mencoba investasi emas dan properti memiliki tantangan yang luar biasa dengan keuntungan yang juga tidak sedikit apalagi jika Anda memaksimalkan cara yang Anda gunakan. Investasi emas dan properti ini telah banyak digunakan di Indonesia, tentunya banyak yang telah berhasil dan sukses dalam menjalankan investasi. Jadi sekarang ini tinggal bagaimana Anda memilih jalan yang akan Anda ambil.

Tetap meletakkan dana besar Anda di Bank dan tergerus seiring tumbuhnya arus inflasi, atau melakukan investasi emas dan properti dengan keuntungan sesuai dengan usaha yang Anda lakukan.

Postingan populer dari blog ini

Saran Bagaimana Memanfaatkan Media Online untuk Memasarkan Properti

Media sosial sekarang ini menjadi salah satu alat penjualan yang banyak digunakan. Selain praktis, menjangkau lebih dari jutaan pengguna, media sosial juga termasuk alat pemasaran yang tidak terlalu mahal untuk sebagian penjual namun tepat sasaran. Pengguna media sosial semakin hari selalu mengalami peningkatan yang artinya merupakan sebuah peluang yang besar untuk memasarkan suatu produk. Salah satu bidang jasa yang tentu mengambil bagian dalam hal ini adalah sektor properti. Tentunya terdapat beberapa celah yang harus Anda ambil apabila ingin sukses dalam memasarkan bisnis properti Anda, beberapa di antara celah tersebut dapat Anda amati dari uraian yang ada di bawah ini: Sosial media membuat Anda dapat mengenali calon konsumen dengan tepat. Kunci keberhasilan dalam pemasaran adalah meneliti dengan tepat calon konsumen Anda dan mengetahui kebutuhan properti yang dibutuhkan dalam pasaran Anda. Media sosial tentunya memiliki data lengkap yang diperlihatkan pada setiap akun y

Kita Hitung Yuk Berapa Rupiah dan Bagaimana Membangun Ruko Sederhana di Jakarta

Ruko atau rumah toko, kini menjadi salah satu bangunan investasi yang menguntungkan. Apalagi jika Anda memiliki sebidang tanah di tempat yang strategis. Membangun ruko di tempat yang strategis tentunya akan dilirik oleh banyak pelaku bisnis yang ingin membuka bisnisnya di tempat tersebut. Anda bisa juga membuka bisnis ruko disewakan bulanan maupun tahunan dengan pemilihan area yang strategis. Harga sewa ruko yang berkembang ke arah yang positif setiap tahunnya membuat banyak orang mulai tertarik melakukan investasi di bidang tersebut. Salah satu kota yang sangat baik untuk dijadikan tempat investasi properti jenis ruko adalah Jakarta. Mengapa? Hal ini tentunya karena geliat ekonomi di kota ini sangat baik. Suasana bisnis dan perekonomian di Jakarta sangat menarik dan dengan arah perkembangan yang selalu bergerak ke arah positif. Lalu, berapa ya biaya yang dibutuhkan untuk membangun ruko? Apakah anggaran yang kita persiapkan cukup untuk membangun sebuah ruko? Nah, pertanyaan ini