Langsung ke konten utama

5 Kelebihan Tersembunyi dari Rumah Kecil Sederhana Dibanding Rumah Besar dan Mewah

Tempat tinggal adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki. Sebagai tempat bernaung, ada banyak pilihan rumah yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebagai tempat tinggal. Beberapa orang mungkin masih berpikir bahwa rumah yang nyaman adalah rumah besar dengan banyak ruangan. Namun, siapa bilang tinggal di rumah kecil tidak akan nyaman? Rumah kecil kini justru menjadi tren masyarakat urban saat ini.

5 Kelebihan Tersembunyi dari Rumah Kecil Sederhana Dibanding Rumah Besar dan Mewah

Rumah kecil juga dapat menjadi hunian yang nyaman dan cozy serta membuat kita kangen. Ruangan yang terbatas, tidak hanya menjadi satu-satunya ukuran kenyamanan sebuah rumah. Justru, ada banyak keunggulan yang membuat rumah kecil menjadi lebih nyaman dibandingkan rumah yang memiliki ukuran besar dan mewah.

Pilihan rumah kecil menjadi satu pilihan tempat tinggal yang tepat. Nah, apa saja sih kelebihannya? Berikut 5 kelebihan rumah kecil yang dapat Anda rasakan dibandingkan memiliki rumah yang besar serta mewah.

Mudah dibersihkan dan tata ulang

Kelebihan yang pertama adalah mudah dibersihkan dan ditata ulang. Memiliki rumah kecil akan memudahkan ibu untuk membersihkan rumah. Pilihan rumah dengan ukuran mungil menjadi pilihan menarik terutama jika pemilik rumah memiliki kesibukan tinggi sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk berbenah.

Rumah kecil akan memakan waktu yang lebih sedikit untuk dibersihkan. Anda juga tidak membutuhkan banyak perabot sehingga akan lebih mudah saat ingin melakukan pembersihan total atau ingin melakukan tata ulang perabot.

Rumah kecil juga akan menghemat energi Anda saat membersihkan dan menata ulang rumah. Tidak heran jika rumah kecil menjadi salah satu rumah yang diidamkan oleh masyarakat urban saat ini.

Hemat biaya pembangunan dan perawatan

Ya, salah satu keunggulan rumah kecil adalah hemat segalanya, termasuk hemat biaya. Biaya pembangunan rumah dengan ukuran mungil tentunya akan jauh lebih rendah dibandingkan dengan membangun rumah ukuran besar. Selain bersahabat dari sisi biaya pembangunan, rumah dengan ukuran mungil juga hemat dari sisi perawatan.

Tidak banyak cat yang diperlukan untuk membuat ruangan berwarna. Tidak membutuhkan banyak lampu untuk membuat ruangan terang dan nyaman. Anda juga tidak membutuhkan terlalu banyak pendingin ruangan untuk membuat rumah terasa sejuk di tiap sudutnya. Hal ini karena jumlah ruangannya yang tidak banyak.

Rumah kecil ini akan memberikan kesan yang nyaman dan aman tanpa membutuhkan biaya yang besar. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah nyaman dengan anggaran terbatas, rumah ukuran keci tentunya pilihan yang sangat tepat bukan?

Meningkatkan kedekatan bersama keluarga

Kelebihan rumah kecil yang ketiga adalah dapat membuat keluarga menjadi lebih dekat. Bagaimana tidak? Kita akan semakin sering bertemu dengan keluarga dengan tinggal di rumah yang memiliki ukuran terbatas.

Tiap ruangan akan berjarak dekat sehingga kita bisa melakukan kontak dengan anggota keluarga dengan lebih mudah. Hal tersebut membuat anggota keluarga akan ‘terpaksa’ sering melakukan kontak satu sama lain. Hal ini tidak akan Anda dapatkan jika Anda memiliki rumah dengan ukuran besar dengan jarak antar ruangan yang berjauhan.

Anggota keluarga akan sibuk melakukan kegiatan mereka di kamar masing-masing. Alhasil, kita akan merasa jauh dengan mereka. Bagi Anda yang ingin dekat dengan keluarga, bagaimana jika mempertimbangkan pindah ke rumah yang memiliki ukuran lebih kecil?

Lebih cepat dalam pembangunan

Selain hemat biaya, memiliki rumah kecil juga hemat waktu. Hemat waktu mencakup hemat waktu pembangunan serta hemat waktu perawatan. Rumah dengan ukuran kecil tentunya akan lebih cepat dibangun dibandingkan rumah dengan ukuran besar. Hal ini membuat biaya tukang bangunan akan semakin sedikit.

Selain waktu membangun bangunan rumah yang lebih singkat, Anda juga akan membutuhkan waktu lebih sedikit saat berbenah. Dalam hal melakukan dekorasi rumah misalnya, Anda bisa melakukannya sendiri atau bersama keluarga dengan mudah karena perabot yang dibutuhkan untuk mengisi rumah tidak akan terlalu banyak.

Anda juga bisa dengan mudah memasang lampu-lampu sendiri dengan cepat. Menentukan warna ruangan pun akan semakin mudah karena tidak banyak ruangan yang dibuat.

Banyak dilirik sehingga cepat terjual

Keunggulan yang terakhir adalah mudahnya rumah dengan ukuran kecil terjual sehingga dapat menjadi salah satu pilihan investasi yang tepat. Rumah ukuran kecil banyak dicari oleh banyak orang terutama oleh keluarga kecil atau mereka yang tinggal sendiri.

Pilihan rumah lebih menarik bagi mereka yang tinggal sendiri dibandingkan tempat kos karena menyediakan ruangan yang lebih leluasa termasuk tersedianya fasilitas dapur yang sulit didapatkan jika hanya menyewa kamar kos.

Kebutuhan akan rumah dengan ukuran kecil kini semakin meningkat karena banyak orang menganggap rumah jenis ini lebih ramah di kantong. Rumah kecil juga dinilai sebagai rumah yang hemat energi. Biaya pemakaian listrik akan semakin hemat terutama karena penggunaan lampu sebagai penerangan semakin sedikit.

Tentunya tren rumah dengan memanfaatkan lahan kecil akan terus berkembang seiring dengan tren masyarakat urban yang merasa tidak perlu memiliki rumah besar untuk mendapatkan kenyamanan. Anda bisa menjadikan rumah kecil tidak hanya sebagai rumah tinggal, tetapi juga sebagai rumah investasi yang menguntungkan.

Nah, itu tadi ulasan mengenai 5 kelebihan rumah dengan ukuran kecil dibandingkan dengan rumah mewah berukuran besar. Kenyamanan dapat tetap Anda dapatkan dengan tinggal di rumah dengan ukuran kecil. Hemat menjadi salah satu keuntungan yang utama. Selain itu, ada juga keuntungan lain yang dapat Anda dapatkan seperti yang sudah diulas di atas.

Postingan populer dari blog ini

Saran Bagaimana Memanfaatkan Media Online untuk Memasarkan Properti

Media sosial sekarang ini menjadi salah satu alat penjualan yang banyak digunakan. Selain praktis, menjangkau lebih dari jutaan pengguna, media sosial juga termasuk alat pemasaran yang tidak terlalu mahal untuk sebagian penjual namun tepat sasaran. Pengguna media sosial semakin hari selalu mengalami peningkatan yang artinya merupakan sebuah peluang yang besar untuk memasarkan suatu produk. Salah satu bidang jasa yang tentu mengambil bagian dalam hal ini adalah sektor properti. Tentunya terdapat beberapa celah yang harus Anda ambil apabila ingin sukses dalam memasarkan bisnis properti Anda, beberapa di antara celah tersebut dapat Anda amati dari uraian yang ada di bawah ini: Sosial media membuat Anda dapat mengenali calon konsumen dengan tepat. Kunci keberhasilan dalam pemasaran adalah meneliti dengan tepat calon konsumen Anda dan mengetahui kebutuhan properti yang dibutuhkan dalam pasaran Anda. Media sosial tentunya memiliki data lengkap yang diperlihatkan pada setiap akun y

Kita Hitung Yuk Berapa Rupiah dan Bagaimana Membangun Ruko Sederhana di Jakarta

Ruko atau rumah toko, kini menjadi salah satu bangunan investasi yang menguntungkan. Apalagi jika Anda memiliki sebidang tanah di tempat yang strategis. Membangun ruko di tempat yang strategis tentunya akan dilirik oleh banyak pelaku bisnis yang ingin membuka bisnisnya di tempat tersebut. Anda bisa juga membuka bisnis ruko disewakan bulanan maupun tahunan dengan pemilihan area yang strategis. Harga sewa ruko yang berkembang ke arah yang positif setiap tahunnya membuat banyak orang mulai tertarik melakukan investasi di bidang tersebut. Salah satu kota yang sangat baik untuk dijadikan tempat investasi properti jenis ruko adalah Jakarta. Mengapa? Hal ini tentunya karena geliat ekonomi di kota ini sangat baik. Suasana bisnis dan perekonomian di Jakarta sangat menarik dan dengan arah perkembangan yang selalu bergerak ke arah positif. Lalu, berapa ya biaya yang dibutuhkan untuk membangun ruko? Apakah anggaran yang kita persiapkan cukup untuk membangun sebuah ruko? Nah, pertanyaan ini

Tahu Inflasi? Tapi Menyimpan Dana Besar di Bank? Coba Emas dan Properti!

Inflasi di dari tahun ke tahun makin berkembang mulai dari kenaikan barang bahkan jasa yang ada di setiap kegiatan perekonomian. Salah satu yang tentunya memiliki dampak adalah Anda yang menyimpan dana besar di dalam Bank. Pelayanan publik pada tempat Anda menyimpan juga pasti terkena dampak adanya inflasi tersebut. Apabila Anda dapat memiliki dana yang cukup untuk mengimbangi laju inflasi secara cepat, bukanlah sebuah masalah bagi Anda. Namun yang menjadi permasalahan adalah jika Anda tidak dapat mengikuti arus, maka dana Anda yang tersimpan tentunya hanya akan berkurang dalam skala yang tidak Anda inginkan. Sekarang ini emas dan properti menjadi banyak incaran para pengusaha untuk menyimpan hasil kerja yang telah dikumpulkan. Lalu bagaimana cara yang digunakan? Beberapa hal di bawah ini tentunya perlu Anda ketahui lebih lanjut. Emas adalah pilihan yang dapat Anda ambil. Investasi emas merupakan jenis yang paling sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Anda dapat mengg